Pages

Kamis, 05 Juni 2014

Menang Telak, Janur: Tujuan Ujicoba Ini Tercapai

Persib Bandung baru saja melakoni sebuah pertandingan ujicoba menghadapi Persima Majalengka di Lapangan Progresif, Kamis (5/6). Dalam laga tersebut, Persib sukses membantai lawan mereka dengan skor telak 13-1. Dikatakan oleh sang arsitek, Jajang Nurjaman bahwa tujuan dilakukannya ujicoba tersebut sudah tercapai karena dirinya merasa sentuhan pemainnya tetap terjaga, meski lawan dihadapi kelasnya masih jauh di bawah Maung Bandung.
“Tujuan dari ujicoba ini tetap saya ingin memelihara situasi pertandingan karena kita tidak main dari tanggal 29 (Mei) terus ketemu lagi tanggal 10 (Juni) dan ini tujuannya tercapai. Penekanannya ada di penyelesaian akhir,
seperti yang kita tahu, level lawan jauh di bawah,” kata pelatih yang akrab disapa Janur itu seusai laga.
Dalam laga tersebut, Persib memang kesulitan untuk membongkar pertahanan lawannya. Beruntung Djibril Coulibaly sukses membuka keran gol Maung Bandung. Janur mengatakan dirinya ingin pasukannya bisa mencetak gol di awal pertandingan, karena Persib akan memainkan laga kandang. Seperti yang telah diketahui bahwa setiap lawan Persib yang berkunjung ke Bandung, hampir selalu bermain tertutup.
“Kita hanya kesulitan di 20 menit awal tapi setelah itu kita berhasil. Karena kita akan main di kandang jadi gol di menit awal itu penting. Kerjasama pemain kita di depan sudah bagus ditambah lapangan yang rata jadi para pemain cukup enak penampilan kita hari ini,” lanjutnya.
Meski mencetak banyak gol, pertahanan Persib juga harus kemasukan 1 gol oleh Persima karena blunder yang dilakukan oleh Shahar Ginanjar. Janur pun mengakui gol tersebut terjadi karena kesalahan elementer pemainnya, tapi dia tetap menilai pertahanannya bermain baik karena tidak kebobolan melalui open play.
“Itu kesalahan Shahar, sebuah kesalahan elementer, kesalahan fatal. Tapi kan itu bukan kemasukan dari permainan terbuka,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar