Pages

Kamis, 05 Juni 2014

Kondisi Konate Dan Ridwan Kian Membaik

Dalam ujicoba yang dilakukan oleh para punggawa Persib di Lapangan Progresif, Kamis (5/6) sore tadi, tidak nampak playmaker Persib, Konate Makan di lapangan. Memang sudah sejak latihan perdana tim usai libur, pemain asal Mali itu belum menampakkan batang hidungnya dalam agenda latihan karena sedang terserang demam. Menurut dokter tim, Rafi Ghani, kondisi Konate saat ini sudah semakin membaik dan bisa segera bergabung bersama tim.
“Alhamdulillah, kondisi Konate terus membaik dan mudah-mudahan besok sudah bergabung bersama tim,” kata dokter saat diwawancara di Mess Persib.
Sementara itu, sayap kanan andalan Persib, M Ridwan saat ini sudah memperlihatkan perkembangan positif dalam penyembuhan lengannya yang sempat patah. Rafi mengungkapkan, hasil rontgen memperlihatkan adanya pembentukan fraktur tulang yang semakin membaik. Dalam beberapa kesempatan seperti saat ujicoba tadi pun Ridwan sudah bergabung dengan rekan-rekannya, hanya saja dia belum bisa diturunkan untuk bertanding.

“Untuk Ridwan sudah ada perbaikan. Kemarin sudah foto rontgen ulang dan hasilnya sudah terbentuk kalus, walau belum sempurna. Mudah-mudahan dalam dua atau empat minggu ini kondisinya semakin membaik,” ucapnya.
Selama dalam masa penyembuhan, Ridwan juga sudah diberikan agenda latihan fisik oleh pelatih fisik, Yaya Sunarya. Yaya mengatakan bahwa latihan yang diberikan pada Ridwan memang tidak berat. Latihan ini hanya untuk mengembalikan mental Ridwan, karena pesepakbola memang kerap merasa trauma setelah mengalami cedera yang cukup parah.
“Sebetulnya untuk ikut kegiatan fisik tidak masalah, cuma tidak diberikan dulu beban berat, seperti tidak diikutsertakan dalam game. Ridwan ikut latihan untuk adapatasi dan membantu psikis dia. Untuk program tetap mengikuti dengan yang lain, artinya jika intensitas naik, Ridwan pun ikut naik,” kata Pelatih Fisik Yaya Sunarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar